Otak adalah Amanah


Sebagai makhluk Tuhan, kita pemegang amanat yang diberikan Tuhan. Amanat itu sesuai dengan anggota tubuh yang kita miliki. Setiap yang berfungsi di tubuh kita itulah amanat dari Allah.
Pada setiap kutbah, ceramah, pidato disebutkan setiap kita akan diminta pertanggung jawaban atas apa yang kita kerja di dunia, atas apa yang kita miliki. Begitu juga dengan anggota tubuh, untuk apa saja anggota tubuh itu kita gunakan. Dan seberapa besar anggota tubuh kita, kita gunakan untuk menjalankan perintah dari yang memberinya.
Apakah kita hanya memakai saja tanpa harus berterimah kasih pada pemberinya, dengan jalan apa kita berterima kasih.
Sepatutnyalah kita melakukan apa yang bisa dilakukan oleh anggota tubuh yang diberikan. Misalnya: gunakanlah otak untuk berpikir yang baik-baik, telinga untuk mendengar yang baik-baik, tangan untuk melakukan yang baik, kaki untuk berjalan pada yang baik-baik. Mulut mengucapkan yang baik pula.
Bila tangan tidak bisa berfungsi lagi, maka habislah amanat untuk tangan tersebut. Bila tangan kita tak mempunyai amanat maka tangan itu akan dicabut fungsinya.
Bila otak tidak mempunyai amanat maka otak itu akan dicabut fungsinya dan jadilah orang yang bodoh tak bisa membantu diri sendiri atau orang lain. Maka sebelum fungsi otak dan anggota tubuh dicabut lakukanlah amanatnya sebanyak-banyaknya.(Irw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s