MTSN IV ANGKAT CANDUNG DUKUNG MOU ZAKAT IKHLAS


Kepala MTsN IV Angkat Candung Memberikan Sambutan 1 Syawal 1432 H di Depan Majlis Guru

Hari pertama masuk sekolah, segenap guru dan pegawai MTsN IV Angkat Candung bersilaturahmi dan mengadakan rapat awal sekolah. Dalam awal sekolah tersebut Kepala MTsN IV Angkat Candung Hj. Yesimakhmi, S.Pd menyampaikan beberapa informasi sehubungan Hari Raya Idul Fitri:
“Ibu-ibu bapak-bapak marilah kita saling memaafkan minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam bulan sawal ini kita ini kembali fitrah kembali seperti bayi yang baru lahir, suci. Mudahan-mudahan apa yang telah kita lakukan dalam bulan Ramadhan seperti shalat duha, tadarus, hendaknya setelah Ramadhan ini tetap dan terus kita lakukan. Bila hal itu kita lalaikan tentu kita akan menjadi orang yang merugi. Semoga kita sama-sama mengingatkan dan hari kita ke depan lebih baik dari hari yang lalu”

Taman MTsN IV Angkat Candung Tetap Asri Walau Ketika Libur Ramadhan

Selanjutnya Buk Hj Yesi menjelaskan hasil pertemuan beliau dengan Kepala Pemerintahan Kabupaten Agam yang dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, yang mengadakan acara kekeluargaan dan keramahtamahan mempererat ukhuwah islamiyah, sehingga persaudaraan antara umat Islam terjalin dengan baik. Dalam acara tersebut Kementerian Agama sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Agam yang menjalankan kegiatan keagamaan. Kemenag Kabupaten Agam menandatangani MOU ZAKAT IKHLAS, Zakat Ikhlas harus ditunaikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) NIP 15 dari gaji dipotong zakat sebanyak 2,5% sekaligus. Penandatanganan MUO tersebut disaksikan langsung oleh Bapak Bupati dan Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat.
Guru-guru dan pegawai MTsN IV Angkat Candung bertekat menjalankan dan mendukung MUO Zakat Ikhlas tersebut. Kemudian mengenai Zakat Guru dan pegawai MTsN IV Angkat Candung akan menyerahkan pelaksanaannya pada BAZ Kabupaten Agam, sesuai dengan program Kemenang Kabupaten Agam yang didukung oleh Bapak Bupati Agam yang telah melaksanakannya terlebih dahulu.
Selanjutnya kepala MTsN IV AngkatCandung meminta segenap guru dan pegawai agar mendukung program yang sangat bagus ini.
Kepala MTsN IV Angkat Candung menyampaikan ungkapan dari Bupati Agam yang ingin berniat merangkul Kementerian Agama Kabupaten Agam dalam menjalankan misi-visi kementerian Agama.
Kita jalankan misi visi kementerian Agama dengan ikhlas, Bupati Agama membuka pintu seluas-luasnya untuk menjalankan visi misi kementerian Agama.
Sebagai salah satu satu bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Agam MTsN IV Angkat Candung siap mendukung MOU Kementerian Agama tersebut yaitu Zakat Ikhlas.

4 responses to “MTSN IV ANGKAT CANDUNG DUKUNG MOU ZAKAT IKHLAS

  1. Assalamualaikum WW,
    Salam Kenal..🙂

    Bahagia sekali akhirnya saya menemukan blog sekolah saya ini…
    Banyak sekali ya perkembangan sekolah ini sejak 14 tahun yang lalu.
    Bukan berarti blognya yang masih baru tetapi saya yang telat menemukannya..🙂
    Sebenarnya semalam saya teringat dengan Ibu Neni Triana guru matematika di sekolah saya ini (mudah mudahan beliau masih disana).
    Berharap beliau punya facebook atau jejaring sosial lainnya yang memungkinkan saya dapat kembali bersilaturahmi, tapi sepertinya beliau tidak punya ya…
    Sebenarnya 12 atau mungkin 13 tahun lalu saya pernah mengirimkan surat ke Ibu Neni, dimana waktu itu saya masih sekolah di sekolah kesenian di Padang… baru merasa menjadi ‘beken’, saya pikir surat saya ketika itu berbau kepongahan (karena kebekenan saya tersebut) dan akhirnya surat pertama saya tidak mendapat balasan dari ibu Neni.. saya pikir mungkin ibu Neni cukup kecewa dengan sikap saya.

    Pada saat sekolah di MTsn Candung dulu saya memang bukan murid yang pintar, saya hanya pernah sekali menjadi juara 3 di kelas 1C, lainnya rangking 5 – 11 di kelas C (saya tidak pernah masuk di kelas ungulan). Pertasi saya yang bisa diandalkan hanyalah bahasa Indonesia (baca puisi) dan pertunjukan drama di kelas III. Bidang studi lainnya terutama MIPA boleh dibilang saya bukan ahlinya.
    Bagaimana pelajaran dengan ibu Neni… mengecewakan, mengecewakan disini masalah saya bukan masalah materi atau gurunya. Mungkin ibu Neni masih ingin perubahan terhadap nilai matematika saya, beliau mau membimbing saya di kantornya (bisa dibilang waktu itu bimbingan privat), meskipun hasil yang saya dapatkan hanya samar2 ketika itu, beliau masih suka memperhatikan saya dalam pelajaran ini. Dan masih ada beberapa hal baik lain yang mengingatkan saya kepada ibu Neni.
    Saya merasa hubungan terdekat saya dengan guru/pengajar di masa-masa sekolah sampai kuliah adalah dengan Ibu Neni.

    Jadi, melalui blog ini mohon sampaikan permintaan maaf saya kepada ibu Neni atas tindakan saya 14 tahun yang lalu tersebut. Terimakasih atas bantuannya.
    Berharap saya dapat kembali bersilaturrahmi dengan beliau🙂

    • Wa’alaikum Salam Endang! MTsN selalu mengharapkan kehadiran Endang, baik secara langsung atau lewat elektronik, besar harapan MTsN mendapat dukungan dari Endang untuk kemajuan pengetahuan di MTsN. Salam Endang pada Buk Neni akan disampaikan. Tapi maaf karena surat ini telah kami balas, semoga tidak menjadikan Endang surat memberikan bantuna moril materil untuk kemajuan MTsN. InsyaAllah perkembangan dan Kegiatan MTsN akan kami sampaikans selalu di Blog ini, moga Endang selalu mengkuti perkembangannya.. Terimakasih. MTsN Slelu Menunggu Endang, Wasalam (Irwansyah)

    • Assalamu’alikum wr. Wb….

      Salam ma’af ibuk ya endang!!!! Ibuk tidak ada menerima surat dari endang. Ibuk tidak ada memiliki jejaringan sosial, jika ada yang ingin disampaikan sama ibuk, kirim saja ke sini. Endang gimana kabarnya sekarang???? Sekarang dimana??
      Endang,,,,, Kan udah tau dengan bagaimana keadaan sekolah kita sekarang. Sekolah kita dah semakin maju sekarang. Sekarang kita sedang membangun mushala, jadi ibuk mintak tolong sama endang tolong hubungi teman-teman yang lain, kalu ada rezki yang berlebih bagi anak-anak ibuk,
      kita sumbangkanlah untuk mushala kita yang sedang dalam tahap membangun. dan juga untu jejaringan sosial facebook sekolah kita ada, disanalah endang bisa bertemu dengan para alumni. (Ibuk Neni)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s