MTsN IV Angkat Candung Mengecor Lantai II Mushalla


Mobil Konkret Pump Standby Mengecor Lantai II Mushalla MTsN Candung

Pagi Jumat 21 Oktober 2011 mobil konkret pump sudah standby di MTsN IV Angkat Candung untuk melaksanakan pengecoran lantai II mushalla. pada mulanya pengecoran akan dilaksanakan seminggi sebelumnya, tetapi karena semen curah macet, sehingga pelaksanaan pengecoran akan dilaksanakan tertunda.
Siswa dan guru yang sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester mendapat tontonan baru, yaitu mobil berbentuk aneh yang mempunyai belalai panjang yang nantinya bisa menyemprotkan cairan coran. Melihat mobil ini timbul pikiran dari guru dan siswa mudah-mudahan mushalla kita cepat selesai. Dan para penyumbang bisa melihat hasil sumbangan yaitu sebuah mushalla yang megah.

Mobil Pembawa Coran

Pelaksanaan pengecoran ini memakai konkret pump untuk memudahkan dan mempercepat melaksanakan pengecoran. Bila kita bandingkan dengan pengecoran yang menggunakan tenaga manusia, memakai mesin ini sangat efektif sekali, dengan menggunakan konkret pump ini diperkirakan akan menggunakan waktu sekitar 2 jam dengan luas coran 15 m x 15 m, tetapi bila menggunakan tenaga manusia, harus memakai tenaga sekitar 100 orang dan menggunakan waktu sekitar 4 sampai 6 jam.

Lokasi Mushalla MTsn IV Angkat Candung yang sedang dicor

Pada awalnya mobil konkret Pump ini tidak dapat masuk ke lokasi MTsN karena gerbang yang sempit, tetapi atas inisiatif guru dan waka sarana, gerbang masuk yang terbuat dari kayu dilebarkan dengan membuka sebahagian dari gerbang tersebut. Dengan pas badan mobil akhirnya mobil konkret pump bisa parkir di halaman MTsN Candung.

Kepala Madrasah Bersama Waka dan Guru Mendampingi Pengcoran Lantai II Mushalla


Silih berganti mobil molen mengolah, menjemput dan membawa semen yang sudah tercampur dengan krikil, pulang pergi antara MTsN IV Angkat Candung dengan Koto Hilalang dengan jarak lebih kurang 1,5 km, jarak yang dekat tersebut menambah pengecoran semakin cepat dilaksanakan.

Kepala Madrasah Hj. Yesimakhmi, S.Pd Mendampingi Pengecoran Mushall dari Lantai II


Pengecoran yang dilakukan di lantai II, lebih kurang tinggi 3 meter tersebut disaksikan oleh kepala MTsN IV Angkat Candung Hj. Yesimakhmi, S.Pd beserta wakil kepala. Untuk pengecoran lantai II menghabiskan material sekitar 45 kubit, jika kita bandingkan dengan pekerjaan manual menggunakan konkret pump ini jauh lebih hemat, baik dari segi tenaga, waktu, dan material. Bila menggunakan tenaga manusia tenaga yang akan digunakan lebih kurang 100 orang, sedangkan dengan menggunakan kongkret pump hanya memakai 3 orang operator mekanik, dan sekitar 10 orang untuk menyebar cor yang ada di lokasi pengecoran, sedang waktu yang digunakan, waktu yang digunakan tergantung kecepatan dalam menyebarkan coran, sedangkan dana yang dikeluarkan lebih irit yaitu hanya 850.000 untuk satu kubit coran.

Coran menyembur melalui pipa konkret pump

Lantai II Mushalla Selesai dicor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s