MTsN IV Angkat Candung Memantap Akidah, Akhlak, Etika Siswa


Pelaksanaan Pembinaan Akhlak Terhadap Siswa MTsN IN Angkat Candung


MTsN IV Angkat Candung lagi-lagi mendatangkan TIM DAKWAH INSAN KAMIL yang terkenal dengan kajian “Samudera Alfatihah” berasal dari BANDUNG. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantapkan Akidah seluruh warga madrasah, memberikan bekal kepada generasi muda Islam agar terhindar dari pengaruh yahudi dan nasrani. Pembinaan yang dilakukakan kepada siswa-siswi ini sejalan dengan tujuan madrasah yaitu untuk menjadikan remaja yang berkualitas serta berguna bagi bangsa dan negara untuk mensyari’atkan Agama Islam di muka bumi ini. Acara tersebut dilaksanakan di Mesjid Tarbiyah Pekan Kamis yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi serta seluruh majelis guru dan Para Pegawai MTsN IV Angkat Candung.

Siswa dan Guru Serius Menyimak Tausyah

Kepala MTsN Ibuk Hj. YESIMAKHMI, S.Pd sangat mengharapkan sekali kepada siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati dan tenang, karena kesempatan sekolah kita dikunjungan Tim Dakwah Insan Kamil ini adalah kesempatan yang langka.
Dalam paparan yang disampaikan oleh ibu Euis dan Ustadz Harry kepada seluruh warga sekolah dapat kita rasakan betul betapa seharusnya seorang anak harus hormat dan patuh kepada Ibunya,, karena tidak sesaat pun kita mampu membalas jasa ibu kita. sejalan dengan Ar-Rahman dan Ar-Rahimnya Allah yang diwariskan melalui tangan ke dua orang tua kita, maka sudah selayaknyalah sebagai seorang anak kita harus selalu mendoakan kedua orang tua kita terutama ibu kita. di samping itu banyak fakta yang disampaikan dan dipertontonkan kepada siswa bagaimana kaum yahudi dan nasrani meracuni aqidah generasi muda Islam dengan fashion, musik, makanan dan minuman, sex. mereka tidak meminta generasi muda islam pindah mengikuti agama mereka tetapi yang mereka lakukan adalah bagaimana generasi muda Islam tetap dalam keadaan beragama Islam tetapi berakidah yahudi dan nasrani. Berpakaian membuka aurat, minum yang memabukkan, musik yang erotis, serta sex bebas.
Waka Kesiswaan YONNIS, S.Pd mengutarakan kegiatan Tausyah sangat dibutuhkan saat ini, melihat kondisi anak-anak saat ini terlalu dekat dengan dunia komunikasi tanpa batas sehingga besar kemungkinan anak-anak akan cepat terpengaruh oleh dunia maya tanpa batas tersebut. Anak-anak perlu punya pegangan yang mantap tentang Akidah, Akhlak, Etika sehingga ketika mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan dan rintangan yang selalu membawa siswa ke dunia bejat yang tidak ber-Akidah, Akhlak, Etika, kekuatan dari dalam diri siswa sangat perlu ditingkatkan.
Saat sekarang sangat sulit memantau kegiatan siswa di dunia internet, berbagai informasi yang bermanfaat dan yang tidak dapat diakses melalui sarana tersebut. Kelemahan Akidah, Akhlak, Etika membuat filter siswa lemah dan tak mampunyai kemampuan memilih mana yang baik, sehingga mudah tergiur oleh rayuan yang akan menjerumuskan akidah mereka. Pemberian bantuan indomie, pencil, buku dari kelompok yang mempunyai program atau misi tertentu berujung pada berubahnya aqidah tidak bisa dihindari siswa. Untuk itu perlu sekali meningkatkan dan memantap Akidah, Akhlak, Etika Siswa
(YM/RK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s